Wednesday, September 16, 2009

Handicap..

Hal yang perlu diperhatikan saat berinteraksi antar GOLFER adalah masalah "HANDICAP".
Secara umum Handicap dapat diartikan sebagai nilai ukuran seberapa tinggi score seorang player, ada juga yang mengartikan level. Makin kecil handicap seseorang, berarti makin profesional...

Bagaimana menghitung Handicap bagi pemula?

Handicap Golf dirancang untuk mengukur potensi seorang player, bukan nilai rata-rata. Setiap putaran diberikan handicap deferensial yang memperhitungkan kesulitan lapangan yang diukur dengan Course Rating dan Course Slope.


Handicap Differential adalah nomor generik yang dapat digunakan untuk membandingkan putaran dimainkan pada berbagai lapangan Golf. Indeks Handicap dihitung dengan mengambil rata-rata terbaik 10 dari 20 handicap diferensial terakhir . Kemudian diambil 96% dari jumlah tersebut.

Menurut USGA player tidak dapat memiliki indeks Handicap sampai dia memiliki setidaknya 5 score masuk, tetapi untuk memungkinkan orang untuk dapat merasakan seperti apa Handicapnya, formula dapat digunakan untuk menghitung Handicap walaupun hanya memiliki satu score.

Single handicap adalah pemain yang memiliki handicap hanya 1 digit, atau di beberapa negara diistilahkan "scratch golfer". Scratch dapat berarti juga, dua player yang punya handicap sama bertanding, tidak ada keuntungan nilai bagi salah satu player.

Warning : Berhati-hatilah untuk taruhan dengan siapapun yang mempunyai score kurang 7 dari berdasarkan Handicap mereka.

0 comments: